PERSIB Tanpa Poin di Tur Jatim

 
PERSIB harus menerima pil pahit setelah pada tur terakhir Jawa Timur dikandaskan Persegres Gresik United (GU) 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Petrokimia, Senin (03/6).

Bermain tanpa Firman Utina dan Hariono, tim Maung Bandung mengalami perubahan pola permainan. Di babak pertama sendiri PERSIB harus merelakan peluang terbaiknya karena digagalkan penjaga gawang Hery Prasetya.

Di menit 14 sundulan Naser memanfaatkan tendangan sudut Atep mampu ditangkap dengan mudah oleh Prasetya. Hal serupa juga terjadi saat Tony mengeksekusi tendangan bebas di menit 18 yang kembali digagalkan Prasetya.

Tim tuan rumah memberikan kejutan di menit 22 setelah tembakan Sultan Samma yang mengecoh Made setelah menyentuh punggung Abanda Herman. Bola pun meluncur ke gawang Made sekaligus membuat PERSIB tertinggal 1-0.

Harapan PERSIB untuk menyamakan kedudukan masih belum membuahkan hasil. Pola bermain Atep dan kawan-kawan mudah dibaca tim lawan. Hingga turun minum keadaan tetap tidak berubah bagi keunggulan tim tuan rumah Persegres.

Di interval kedua, PERSIB mendapat tekanan kembali. Kali ini di menit 47 kemelut terjadi di depan gawang Made. Dua kali tendangan Siswanto bisa diblok Made.

Gol kembali diciptakan Gresik di menit 50 setelah tembakan free kick Diogo membentur mistar bola langsung disambar Siswanto. Persegres unggul 2-0. Di menit 57 tendangan Matsunaga masih berada tipis di atas mistar gawang Made.

Pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan pergantian pemain. Bahkan keempat penyerangnya tampil bersamaan di babak kedua namun belum menenmukan celah membobol gawang Prasetya.

Di menit 78 sundulan Sergio menerima umpan Mbida juga masih jauh dari sasaran. Begitu juga dengan tendangan Kenji yang masih bisa ditepis di menit 82. PERSIB hanya mampu mendapat gol hiburan di menit 86 melalui Airlangga Sucipto. Hingga wasit Maulana Nugraha meniupkan tanda berakhirnya laga, skor tidak berubah 2-1.

Sumber : www.persib.co.id

Post a Comment