Hasil Pertandingan Arema vs Persib 31 Mei 2013

Hasil Pertandingan Arema vs Persib 31 Mei 2013 - Skor Akhir Arema vs Persib 31 Mei 2013 ISL. Arema Indonesia berhasil menundukkan tamunya Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 pada laga bigmatch lanjutan kompetisi ISL, Jumat (31/5/2013).

Berlaga di Stadion Kanjuruhan Malang, gol tunggal Arema Indonesia berhasil dicetak oleh Cristian Gonzales. Kekalahan Maung Bandung pun dinodai dengan kartu merah yang diterima Firman Utina.

Arema langsung coba menekan barisan pertahanan Persib Bandung. Permainan bola dari kaki ke kaki pun diperagakan tuan rumah. Maung Bandung pun nyaris terkurung selama 45 menit paruh pertama,

Namun, tim tamu meraih peluang lewat M Ridwan pada menit ke-7. Sayang, gelandang produktif itu telah terperangkap offside.

Persib pun sesekali mengancam lewat skema serangan balik. Pada menit ke-12, sebuah umpan terobosan cerdik dari M Ridwan ditujukan pada Supardi di dalam kotak penalti. Namun, tackle bersih dari Benny Wahyudi masih mampu mematahkan serangan tersebut.

Arema pun meraih peluang emas pertama lewat tembakan bebas Greg Nwokolo pada menit ke-26. Sayang bola yang mengarah ke tiang jauh berhasil ditepis I Made Wirawan.

Tuan rumah nyaris menjebol gawang tamunya andai umpan lambung dari Sunarto pada menit ke-38 yang langsung mengarah ke gawang tak mampu ditepis I Made Wirawan.

Tambahan waktu dua menit pun tak mampu merubah kedudukan imbang 0-0 pada akhir babak pertama.
Arema kembali memegang kendali permaian pada awal babak kedua seperti yang dilakukan pada babak pertama.

Peluang pun kembali diraih Arema lewat sepakan Greg Nwokolo pada menit ke-52. Namun, tembakan yang memanfaatkan bola kemelut tersebut masih mampu diblok pemain bertahan Persib.

Persib pun mulai keluar dari tekanan tuan rumah. Dua menit berselang, sebuah pergerakan apik dari Firman Utina yang melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Arema nyaris membobol gawang Kurnia Meiga andai ada rekannya yang menyambut umpan silangnya.

Persib hampir saja memecah kebuntuan lewat Sergio van Dijk pada menit ke-82. Namun, tembakan keras kaki kirinya yang berawal dari skema serangan balik masih mampu diblok Kurnia Meiga.

Cristian Gonzales akhirnya mampu memecah kebuntuan bagi Arema pada menit ke-87. Menerima sodoran dari Alberto Goncalves, sepakan keras kaki kiri El Loco tak mampu dibendung I Made Wirawan. Arema 1, Persib 0.

Petaka pun menghantui tim tamu setelah Firman Utina diganjar kartu merah akibat menjegal Egy Melgiansyah pada menit ke-90.

Skor 1-0 untuk keunggulan Arema pun bertahan hingga akhir laga. Dengan hasil ini, Singo Edan semakin kokoh bertengger di urutan ke-2 dengan mengemas 45 poin.

Sumber : www.yosepofficial.info

Post a Comment